PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan layanan konten games dengan nama SpeedyGames. Konten games online melalui akses Telkom Speedy dengan alamat situs web http://game.telkomspeedy.com. Situs games ini menyediakan lebih dari 130 jenis game.
Peluncuran layanan game online Telkom ini ditandai dengan penyelenggaraan event di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Makassar dan Balikpapan yang dimainkan melalui akses Telkom Speedy. Event reguler dengan nama Speedy Games Championship ini diadakan guna memfasilitasi para gamers Indonesia untuk menunjukkan kebolehannya dalam bermain game secara online.
Event Speedy Games Championship yang pertama diadakan di La Piazza, Jakarta pada Sabtu dan Minggu, 19 - 20 Desember 2009 dengan menghadirkan 160 peserta yang mewakili 41 tim dari Jabodetabek. Championship pertama ini mempertandingkan game Counter Strike dan Left 4 Dead dengan total hadiah Rp. 20 juta yang diperebutkan oleh 32 tim Counter Strike dan 9 tim Left 4 Dead.
Pemenang kompetisi game di setiap kota mewakili kotanya pada Grand Final Speedy Games Championship yang akan diselenggarakan Juli 2010 di Jakarta. Event kompetisi selanjutnya akan diselenggarakan di Bandung pada Januari 2010, Balikpapan (Februari 2010), Surabaya (Maret 2010), Yogyakarta (April 2010), Medan (Mei 2010) dan Makassar (Juni 2010). Sedangkan Grand Final diadakan di Jakarta, Juli 2010.
Paket games dari Telkom Speedy sudah dapat dinikmati oleh pengguna broadband Indonesia. Paket games ini memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan semua pengguna games online dan bermain games secara real time-online.
Di dalam event ini juga dilakukan Grand Launching Speedy Games dan Kick Off Speedy Games Championship oleh Direktur Konsumer PT. Telkom, I Nyoman G. Wiryanata. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Nyoman menyatakan, “Speedy Games akan membuat pelanggan Speedy menikmati berbagai layanan games dengan kecepatan tinggi. Ke depannya akan dilakukan kompetisi online secara reguler dan akan dipertandingkan final di Jakarta.” Dengan layanan Speedy Games, Telkom telah menunjukkan keseriusannya untuk memasuki bisnis T.I.M.E (Telecommunication, Information, Media, Edutainment).
Saat ini, pelanggan Speedy telah mencapai 1,1 juta yang tersebar di seluruh Indonesia, dimana sebanyak 420.000 pelanggan berada di wilayah Jabodetabek.
Acara Speedy Games Championship ini dimeriahkan dengan alunan musik dari artis SpeedyTrek yang dikelola oleh Telkom dalam inisiatif INDIGO (Indonesia Digital Community) yang mengiringi pertandingan on-the-spot oleh komunitas gamer yang banyak di antaranya adalah jawara gamer internasional. Juga dilakukan pemilihan peserta games favorit dengan voting melalui SMS dari Telkomsel dan Flexi. (LYR)
sumber:
http://www.videogamesindonesia.com/artikel/p2_articleid/2209
0 comments:
Post a Comment